Wellcom to info tennis

What time is it

Diberdayakan oleh Blogger.

Ekspresi Petenis Dunia

Senin, 22 November 2010

Veteran dan Pemain Pinjaman Bidik Emas Tenis Asean Games

Veteran dan Pemain Pinjaman Bidik Emas Tenis Asean Games
Kamis, 11 November 2010, 14:52 WIB


                                       Li Na
REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Petenis putri Cina Li Na, veteran asal Jepang Kimiko Date Krumm, dan Tamarine Tanasugarn dari Thailand, juga sejumlah pemain kelahiran Eropa, akan memburu emas tenis Asian Games.
Akan tetapi, Li, petenis Asia berperingkat tertinggi, tidak akan tampil pada tunggal putri. Ia memilih membatasi keterlibatannya hanya pada event beregu yang akan dimulai Sabtu (13/11).

"Saya memberi rekan-rekan senegara saya yang lebih muda agar lebih banyak kesempatan untuk bertanding dalam pertandingan internasional guna persiapan Olimpiade London," kata Li, yang mencapai peringkat tertingginya sepanjang karier, yakni ranking sembilan dunia, pada Agustus lalu.

"Bagi seseorang yang telah bermain pada Grand Slam dan Olimpiade, Asian Games tampak kurang penting. Akan tetapi, saya akan berusaha yang terbaik karena saya bertanding untuk negara saya dan di negeri sendiri," jelas Li.

Keputusan Li untuk tidak tampil pada tunggal membuka peluang bagi petenis veteran asal Jepang Date Krumm untuk memenangi emas Asian Games kedua. Sekitar 16 tahun lalu ia juara pada Asian Games 1994 di Hiroshima.

Petenis berusia 40 tahun, peringkat 48 dunia itu, akan ambil bagian pada nomor tunggal, ganda dan beregu putri."Di Hiroshima, saya menekan diri saya sendiri untuk berpikir bahwa medali emas adalah satu keharusan," kata Kimiko kepada Asahi Shimbun, Kamis (11/11).

Kimiko berpeluang bertemu petenis nomor satu Thailand Tanasugarn pada final di Guangzhou, hanya beberapa pekan setelah mereka bertarung pada final Jepang Terbuka.
Event di Guangzhou itu adalah Asian Games keempat bagi Tamarine setelah berakhir sebagai runner-up pada 1998 dan 2002 dan tersingkir pada perempatfinal 2006.

Petenis putri India, Sania Mirza, yang kalah pada final Commonwealth Games baru-baru ini di New Delhi, memenangi satu emas dan dua perak pada Asian Games 2006 di Doha. Ia pun berharap menambah perolehannya saat jauh dari tekanan bermain di India.

Red: Endro Yuwanto
Sumber: antara
Dikutip dari sumber : http://www.republika.co.id/berita/olahraga/asian-games-2010/10/11/11/146135-veteran-dan-pemain-pinjaman-bidik-emas-tenis-asian-games

Comments :

0 komentar to “Veteran dan Pemain Pinjaman Bidik Emas Tenis Asean Games”

Poskan Komentar

Info Tenis

Info Tenis
Klik kanan buka tab baru

Visitor Counter

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Warta Tenis

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger